Salam

Assalamu’alaikum,

Ini sebuah blog tentang Islam dalam arti yang luas, seluas-luasnya. Buat rekan yang pernah mencicipi nikmatnya sufisme (thariqah, mujahadah, khalwat dll) boleh mampir disini…

Ada akhlaq sebagai batas dan pedoman melangkah.

wassalam

    • refa
      10/06/2009 pukul 20:37

      Alhamdulillah, terima kasih.

  1. Qurotul Uyun
    11/06/2009 pukul 15:42

    Apik Refa, blogmu, aku juga sedang seneng baca buku2 sufi. Tentang bunga dan cita-cita: jawaban kebanyakan murid guru Sufi itu mencerminkan cara kebanyakan orang dalam meraih cita2, hanya 1 atau sedikit saja yang melakukan cara seperti jawaban terakhir.Orang tidak yakin dengan doa, atau menganggap itu sebagai fatalis, padahal murid terakhir tadi cerdas sekali melakukan lompatan sehingga dia menggunakan kekuatan Allah yang Maha Mengatur dan Maha Berkehendak.

    Bikin yang banyak bung Refa…

    • refa
      11/06/2009 pukul 17:23

      Terimakasih Bu Uyun …
      Dalam dunia sufi (yang menurutku adalah dunia ide), tidak ada yang salah dalam jawaban seorang murid. Semua benar. Tergantung siapa yang menilai.

  2. 18/06/2009 pukul 11:05

    Hallo Bro “refa”, salam kenal dan terima kasih atas kunjungannya ke BLOG saya.

    • refa
      19/06/2009 pukul 21:01

      Your welcome…. Saya juga suka blog Anda. Ada pencerahan juga disana….

  3. 18/06/2009 pukul 17:59

    Hallo,

    Salam kenal dan selamat atas berdirinya BLOG ini…..

    http://www.tionghoa.com

    • refa
      19/06/2009 pukul 21:00

      Terimakasih, sering-sering berkunjung ya

  4. uCupH
    23/06/2009 pukul 22:51

    Syukron Jazilan..
    Semoga bisa saling merekatkan ukhuwah..
    Keep Istiqomah.. ^_^

  5. Jalod
    24/06/2009 pukul 09:47

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

    Marhaban Yaa Akhi Refa, terima kasih atas kunjungannya.
    Semoga dengan adanya Blog2 islami dapat menjalin Silahturahmi dan mensyiarkan Kebaikan diatas Dinnul Islam. Amiin.. Syukron Jiddan.

  6. diah pramesti
    24/06/2009 pukul 11:15

    Terima kasih dah singgah di blogku duluan…
    Smoga sering2 bersilaturahmi.
    Duh keren ni blog..

  7. refa
    24/06/2009 pukul 11:45

    @UCupH, sama-sama kang.
    @Jalod, silaturahmi penting. Jaman pencerahan sudah dimulai.
    @Diah, sama-sama, terimakasih.

  8. 17/07/2009 pukul 20:28

    Ikutan Salam….

    #Haniifa.

  9. 18/07/2009 pukul 00:49

    Salam Salam

    mampir juga ke blog saya ya….
    soalnya masih baru

    selamat atas berdirinya blog ini, saya suka isinya

    • 18/07/2009 pukul 09:48

      Terimakasih…. saya segera meluncur..

  10. Mal
    18/07/2009 pukul 14:04

    Salam Kenal, sukses selalu.
    Mugi Gusti paring Berkah

    #refa berkata
    Alhamdulillah. Sukses selalu untuk @Mal.

    • 18/07/2009 pukul 14:31

      Alhamdulillah…

  11. 18/07/2009 pukul 16:42

    bagus mas, saya juga ikut belajar tentang sufi yang bagi saya merupakan wacana baru… salam alus dari wong alus. ada titip salah juga dari mas kumitir kagem panjenengan. Sukses selalu dunia akhirat… (kalau ada)….

    • 18/07/2009 pukul 17:11

      Salam sejahtera yang paling hangat buat panjenengan.
      Alhamdulillah, mau mampir dan comment di sini. Salam hormat untuk mas kumitir selalu.
      Terimakasih.

  12. 18/07/2009 pukul 16:43

    sori, bukan titip salah tapi titip salam nggih…

  13. 19/07/2009 pukul 22:47

    wuhsssssss….keren juga blog anda fren,
    content2nya oke punya, soal sufi ya…

    salam hangat.

    • 20/07/2009 pukul 09:04

      Terimakasih. Salam takzim.

  14. 20/07/2009 pukul 09:12

    @Mas Refa
    Mohon maaf titip link, orang-orang non muslim mulai cekikikan…

    http://haniifa.wordpress.com/2009/07/20/blackbarry-bicara-ledakan-bom-di-jw-marriott/

    • 20/07/2009 pukul 13:14

      Lanjut terus…

  15. 21/07/2009 pukul 13:30

    Salam kenal mas Refa,

    Sudah pernah mencicipi Thareqat dimana??? dan sudah berlangsung berapa lama???

    Salam CINTA DAMAI

  16. 21/07/2009 pukul 13:42

    Wadhuuuuhhhh….rupanya pake Moderasi yah???

    Gelar Tiker depan pintu

    • 21/07/2009 pukul 13:46

      Rasanya nggak dimoderasi…

      #mode sok nyaho ON#:mrgreen:

    • 21/07/2009 pukul 15:46

      di sini bebas aja, tanpa moderasi
      cuma nyender sama om Akismet aja buat jaga pintu
      Terimakasih mas @Santri Gundhul atas kunjungannya. Salam hangat.

  17. 21/07/2009 pukul 16:01

    Salam hangat @Mas Refa.

    Sahabatmu, Haniifa.

    • 21/07/2009 pukul 16:49

      Terimakasih. Tabik..

  18. 29/07/2009 pukul 22:32

    Hallo Mas Refa.

    Kalau membaca pedoman di atas: “Buat rekan yang pernah mencicipi nikmatnya sufisme (thariqah, mujahadah, khalwat dll) boleh mampir disini…” berarti saya enda boleh mampir ke sini lagi ya, karena belum pernah mencicipi “yang itu”.

    Gimana dunk… padahal rasanya adem kalau mampir ke sini…

    Salam Persahabatan.

    • 30/07/2009 pukul 16:54

      Tidak perlu begitu mas @Lambang ..(SBY mode “ON”)
      Saya tidak pernah membatasi kunjungan siapa saja, darimana saja. Hikmah dan kearifan bisa ditemukan di mana saja. Kata sayiddina Ali, hikmah itu barang yang hilang dari kaum muslimin, dimanapun ia menemukan ambillah… (kalau gak salah ingat begitu dulu pak Kyai ngasih wejangan)…
      Salam hormat dan takzim selalu untuk Anda.

  19. finda
    03/08/2009 pukul 12:23

    Aslm..slm knal!Ini blog ttg sufi…ya?ga tw banyak sih!tp jd pengen tw… org sufi suka jalan2 ga?hehe..

    ———-
    refa :
    orang sufi adalah “pengembara”, jadi mestinya suka “jalan-jalan”….
    lanjuut …

  20. endang kusmana
    05/08/2009 pukul 20:23

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Sebelum membaca isi blog bernuansa Islam ini ada baiknya kita berkenalan dulu sebagai awal silaturahmi di dunia maya ini. Sayang sekali saya kurang bisa mengenal identitas penulis blog, kurang lengkap. Apalagi isi dan tema blog ini menyangkut siraman rohani/ahlaq. Minimum identitas foto, perlu, lebih lengkap lebih baik agar pemirsa bisa berkomunikasi. Mohon maaf, ini hanya sebagai masukan.
    Terima kasih telah mampir ke blog saya.

    Wassalam,

    ____________

    refa :

    Terimakasih telah meberi saran yang baik. Saya akan mencoba mengikuti saran Anda.
    Salam kenal dan penuh rasa hormat untuk kang @endang. Tabik.

  21. 10/08/2009 pukul 06:11

    nice blog,jangan lupa mampir2 ke blogku

  22. 10/08/2009 pukul 13:31

    Assalamu’alaikum,
    Mas Reva, komentarnya sudah saya perbaiki sesuai dengan permintaan mas Reva. (bisa dilihat di blog saya). Ohya Mas Reva, kalau tidak keberatan, saya mohon dukungannya ya, saya lagi ikutan lomba menulis dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kita, diblogdetik.com : http://dakwahdewiyana.blogdetik.com
    Terima kasih.
    (Dewi Yana)

  23. 10/08/2009 pukul 16:24

    salam!
    maaf saya baru sempat ‘membalas’ salamnya sekarang…🙂

    • 10/08/2009 pukul 16:52

      Terimakasih.
      Sukses selalu menyertai.

  24. 11/08/2009 pukul 17:51

    Assalamu’alaikum,
    Mas Reva, saya dan keluarga mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon maaf, atas segala salah/khilaf.
    (Dewi Yana)

  25. 17/08/2009 pukul 17:19

    Assalamu’alaikum,
    Terima kasih Mas Reva, komentar terbaru Mas Reva sudah saya jawab di blog saya.
    (Dewi Yana)

  26. puisieggi
    18/08/2009 pukul 16:00

    Terima kasih atas komentar kk di blog saya…

    salam kenal

    http://www.puisieggi.wordpress.com

    ________________

    refa : Salam kenal juga. Terimakasih sudah berkunjung.

  27. 01/09/2009 pukul 14:04

    “Buat rekan yang pernah mencicipi nikmatnya sufisme (thariqah, mujahadah, khalwat dll) boleh mampir disini…”

    Kalau belum pernah gak boleh mampir dong…🙂

    Salam hangat

    Popop

  28. Agus Purwoko
    13/12/2009 pukul 15:30

    Sobat…..!
    Aku datang dengan sejuta harap
    Menanti setetes embun pagi
    tuk singkirkan keringnya hati
    tuk tautkan harap
    sambungan uluran tangan
    sembari teriakkan gempitanya torehan tinta

    Sobat…..!
    Kusambangi dikau
    dengan untaian kata tak bermakna
    ukirkan indahnya rumah megahmu
    semoga kamu teringat slalu
    tuk jenguk rentanya gubukku
    sekedar torehkan tinta emasmu
    dihalaman BULENTIN tak bermaknaku
    agar jadi penyejuk hatiku!

    Sobat…..!
    Salam knal buatmu slalu
    ku tunggu kunjungmu di http://guspur.wordpress.com/
    agar harapku tak lagi layu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: